Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosok yang Pantas jadi Menhan Harus Pro Jokowi dan Mendukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 10 Mei 2024, 17:47 WIB
Sosok yang Pantas jadi Menhan Harus Pro Jokowi dan Mendukung Prabowo
Mantan Panglima TNI sekaligus Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa/RMOL
RMOL. Sosok yang dianggap pantas mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan di era pemerintahan Prabowo Subianto, menjadi sorotan panas publik belakangan ini. Hal ini tentu tak lepas dari posisi Menhan yang tengah dijabat Prabowo saat ini.

Nah, menurut sejumlah kalangan, sosok tersebut haruslah orang yang pro atau bagian dari pendukung Presiden Joko Widodo.

"Tentu saja aktor yang dapat memangku jabatan ini (Menhan) yang memang masih mendukung pemerintahan Jokowi dan juga memang serius mendukung Prabowo di Pilpres kemarin," ujar pengamat politik Citra Institute, Efriza, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/5).

Efriza mengaku sempat mendengar sejumlah nama dari kalangan militer yang disebut-sebut bakal jadi calon kuat Menhan di era Prabowo. Mulai dari mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa hingga Jenderal Agus Subiyanto yang saat ini masih menjabat Panglima TNI.

Namun menurutnya, nama Andika Perkasa sudah dicap sebagai orang yang tidak sejalan dengan Jokowi dan Prabowo. Karena pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kemarin dia berada di barisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDIP.

"Nama-nama seperti mantan Panglima TNI Andika Perkasa memang sempat mengemuka. Sayangnya Andika Perkasa merupakan bagian dari Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, dan posisi PDIP ke depannya cenderung oposisi," ucapnya.

"Ini yang menyebabkan, rasanya tidak layak kursi Menhan yang strategis diberikan kepada sosok dari unsur oposisi," demikian Efriza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA