Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Sumut: Tidak Ada Kutipan Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 09 Mei 2024, 21:13 WIB
Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Sumut: Tidak Ada Kutipan Uang
Saut Boangmanalu melakukan monitoring rekrutmen calon Panwascam di Dairi, Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Sumatera melakukan monitoring rekrutmen calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024. Berkaitan dengan rekrutmen ini, Bawaslu Sumut mematikan seluruh tahapan seleksi akan dilakukan dengan transparan dan adil, sehingga sosok yang terpilih merupakan orang yang terbaik.

Hal ini disampaikan Kordinator Divisi Humas dan Data Informasi, Bawaslu Sumut, Saung Boangmanalu.

“Penerimaan bagi pendaftar baru akan mengikuti tahapan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” katanya saat melakukan monitoring di Dairi, Kamis (9/5).

Saut menjelaskan, Bawaslu Sumut penerimaan Panwascam berasal dari mereka yang sudah pernah bertugas pada pilpres 2024 lalu maupun dari pendaftar baru. Ia berharap seluruhnya adalah sosok yang berintegritas. Pada hal lain, ia juga menegaskan rekrutmen ini dilakukan tanpa iming-iming kutipan uang.

“Jika ada informasi terkait adanya kutipan uang atau adanya pengaruh lain dalam proses seleksi, diharapkan agar segera disampaikan kepada Bawaslu. Setiap orang yang terlibat dalam praktik tersebut akan dikenai sanksi yang tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA