Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Posisi AHY Bakal Langgeng Jabat Menteri ATR di Pemerintahan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 09 Mei 2024, 18:55 WIB
Posisi AHY Bakal Langgeng Jabat Menteri ATR di Pemerintahan Prabowo
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diyakini akan memiliki masa depan cerah di pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Analis Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio meyakini, AHY akan kembali dilantik menjadi Menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

"Bahkan saya memprediksi akan ada kader Demokrat lain yang mendampingi dia sebagai Menteri," kata Hensat akrab disapa kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/5).

Saat ini AHY menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sisa masa jabatan periode 2019-2024. AHY dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Hensat yang juga founder Lembaga Survei Kedai Kopi itu menduga, AHY akan kembali ditempatkan menjadi Menteri ATR/BPN. Alasannya karena kinerja AHY yang cukup memuaskan dan menyatakan berani memberantas mafia tanah.

"Selama ini berada di ATR/BPN nggak ada keluhan, jadi artinya sangat mungkin dia berada di posisi yang sama dan kemungkinan juga akan mendapatkan kursi lain untuk kader Demokrat lainnya," pungkas Hensat.

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA