Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FePI Berharap Prabowo-Gibran Punya Solusi Masalah Dunia Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 09 Mei 2024, 13:38 WIB
FePI Berharap Prabowo-Gibran Punya Solusi Masalah Dunia Penerbangan
Federasi Pilot Indonesia (FePI) berkolaborasi dengan PT Tara Loka Madani untuk mendapatkan solusi dari masalah dunia penerbangan/Istimewa
rmol news logo Sebuah harapan besar disampaikan Federasi Pilot Indonesia (FePI) kepada presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, agar bisa membuka peluang sebesar-besarnya bagi putra bangsa lulusan sekolah penerbangan.

Presiden FePI, Capt. M Ali Nahdi meyakini, pemerintahan terpilih dapat mengayomi dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap dunia kedirgantaraan nasional agar bisa lebih maju.

Nah, dalam rangka akselerasi kemajuan dirgantara di tanah air, FePI menjalin kolaborasi dengan PT Tara Loka Madani. Tujuan dari kerja sama ini salah satunya untuk mencarikan solusi dari masalah dunia penerbangan.

"Jika dunia penerbangan makin maju, otomatis perusahaan-perusahaan airlines juga akan hidup dan bisa memberdayakan SDM anak-anak bangsa kita," ujar Capt. Ali lewat, keterangan resminya, Kamis (9/5).

Sebagai satu-satunya organisasi pilot Indonesia yang diakui dan menjadi mitra aktif pemerintah, FePI prihatin banyak lulusan sekolah penerbangan yang masih menganggur.

"Oleh karena itu, ini saat yang tepat para stakeholders maupun pemerintah lebih peduli dan memberikan kesempatan dan peluang pekerjaan terhadap mereka, dan kami siap membantu mengadakan event baik atas inisiatif FePI dan PT Tara Loka Madani maupun atas keinginan para stakeholders," tuturnya.

Senada dengan Capt. Ali, Direktur Utama PT Tara Loka Madani, Tiara Purnamasari mengungkapkan soal pentingnya kehadiran pemerintah dalam menangani persoalan-persoalan dunia penerbangan.

"Kami di sini bekerja sama dengan FePI motivasinya adalah untuk turut serta membantu dan memberikan edukasi juga terhadap para siswa flying school terkait masa depan mereka dan peluang-peluang pekerjaan setelah lulus nanti," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA