Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Minta Kemenag Jelaskan Masalah Lahan Gereja HKI dan UIII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 Mei 2024, 15:32 WIB
DPR Minta Kemenag Jelaskan Masalah Lahan Gereja HKI dan UIII
Pihak Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI)/Ist
rmol news logo DPR meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk menjelaskan duduk perkara perebutan lahan antara pihak gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) dan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Anggota Komisi VIII DPR Luqman Hakim menuturkan kejelasan posisi dan legalitas lahan ini sangat penting untuk menentukan proses penyelesaian terbaik antara pihak gereja dan pimpinan UIII.

“Agar tidak ada yang dirugikan ke depannya.Sebagai anggota Komisi VIII, saya akan meminta penjelasan masalah lahan Gereja HKI dan UIII kepada teman-teman di Kemenag, secara langsung,” kata Luqman Hakim kepada wartawan, Selasa (7/5).

Menurutnya, kedua belah pihak perlu duduk bersama untuk memperjelas posisi lahan antara milik gereja dan universitas. Dengan kejelasan itu, kata Luqman, DPR akan bersikap dalam permasalahan perebutan lahan itu.

"Tidak perlu menunggu diadakannya Raker/RDP Komisi VIII dengan Kemenag RI. Setelah memperoleh kejelasan, tentu saya akan menyampaikan saran, pendapat dan sikap terhadap masalah ini,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA