Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FR PTMA Ajak Masyarakat Donasi Dukung Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 Mei 2024, 12:18 WIB
FR PTMA Ajak Masyarakat Donasi Dukung Kemerdekaan Palestina
Tangkapan layar Universitas Siber Muhammadiyah saat jumpa pers/Rep
rmol news logo Universitas Siber Muhammadiyah bersama sejumlah perguruan tinggi di bawah naungan Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (FR PTMA), serentak menggelar Aksi Bela Palestina, Selasa (7/5).

Melalui pernyataan sikap, FR PTMA mengutuk keras Israel atas agresi dan serangan militer yang sangat tidak proporsional, penangkapan massal terhadap warga sipil Palestina, perusakan berbagai fasilitas umum, utamanya fasilitas kesehatan, serta blokade bantuan kemanusiaan.

"Mengecam sikap Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Jerman, dan negara-negara serta pihak-pihak lain yang terus memberi dukungan dan bantuan terhadap Israel dalam agresi dan penyerangan terhadap Palestina," begitu bunyi pernyataan sikap yang dikutip redaksi.

Selanjutnya Perserikatan Bangsa-Bangsa diharapkan memaksa dan memfasilitasi perundingan dan gencatan senjata Israel dan Palestina.

Kepada Pemerintah Indonesia, FR PTMA meminta agar tidak berpikir sedikit pun, apalagi melakukan langkah-langkah politik membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Pemerintah Indonesia juga diminta memperkuat jalinan diplomasi dengan negara-negara lain untuk mewujudkan lahirnya negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

"Mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia terus memberikan perhatian serius terhadap perkembangan konflik Israel dan Palestina, dengan memberikan bantuan moral, material, dan spiritual, terhadap perjuangan rakyat Palestina," bunyi pernyataan sikap itu.

Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah pun mengajak seluruh masyarakat untuk berdonasi untuk Palestina melalui rekening BSI 7505030308 atas nama Universitas Siber Muhammadiyah dengan kode 017 di akhir nominal. Contoh donasi Rp1.000.000 menjadi Rp1.000.017.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA