Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Dorong Prabowo Seleksi Super Ketat Calon Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 07 Mei 2024, 06:17 WIB
Relawan Dorong Prabowo Seleksi Super Ketat Calon Menteri
Presiden terpilih Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto harus mewujudkan pemerintahan yang dipimpinnya kuat dan stabilitas tinggi.

“Kabinet Prabowo Subianto lima tahun ke depan harus diisi kaum profesional dan politisi yang berkomitmen untuk kemajuan dan percepatan pembangunan ekonomi nasional,” kata Direktur Eksekutif Pranata Kebijakan Politik Nasional (PKPN) Bambang Widjanarko Setio dalam keterangannya, Selasa (7/5).

Menurut Bambang, yang juga Ketua DPD Prabowo Mania Jawa Timur ini, Prabowo Subianto didorong selektif dalam menyusun para anggota kabinetnya. Menteri-menteri yang akan membantu Presiden Prabowo harus memiliki soliditas yang kuat, mumpuni dalam bidang pekerjaannya dan kemampuan profesional di atas rata-rata.

“Selain profesional, cakap dalam kinerja, memiliki loyalitas atau dedikasi yang baik, soliditas dan kemampuan mengakselerasi dalam mewujudkan program pembangunan yang menjadi tanggung jawabnya harus menjadi perhatian Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Kepala Pemerintahan,” kata Bambang.

Karena itu, lanjut Bambang, postur kabinet Prabowo Subianto sepatutnya menempatkan perwakilan kalangan relawan terseleksi sebagai apresiasi positif. Karena  relawan menjadi bagian strategis dalam mendukung Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2024.

“Saya meyakini, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menempatkan beberapa relawan yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam spektrum perjuangan pada kontestasi Pilpres 2024,” kata Bambang.

Bambang mengharapkan agar kabinet Prabowo Subianto memiliki keterwakilan komprehensif dari berbagai kalangan, termasuk keterwakilan Indonesia timur dan etnis Tionghoa sebagai bagian dari kebhinekaan, pluralitas dan keberagaman.

Selain itu, Bambang mengapresiasi langkah politik Prabowo Subianto yang merangkul lawan politik masuk kabinet.

“Tapi saya yakin Pak Prabowo akan sangat selektif perwakilan dari elite-elite partai yang akan ditempatkan di kabinetnya,” tandas Bambang.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA