Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Tokoh Berebut Gantikan Gibran di Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 07 Mei 2024, 05:44 WIB
Belasan Tokoh Berebut Gantikan Gibran di Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Tercatat 13 tokoh formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala/wakil kepala daerah Kota Solo yang dibuka DPC PDI Perjuangan Kota Solo.

Mereka berebut untuk menggantikan posisi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang resmi memenangkan Pilpres 2024 Bersama Prabowo Subianto.

Belasan tokoh yang sudah mengambil formulir pendaftaran berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari politikus, pemerintahan, tokoh muda, pengusaha, dan profesional.  

Terakhir Wakil Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC PA GMNI), Roy Saputra mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil wali Kota Solo.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Solo, Haryoto Paulus mengatakan, sudah ada empat orang yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo dan sembilan orang lainnya mendaftar sebagai bakal Wakil Wali Kota Solo.

"Roy Saputra  mengambil formulir ke-9 untuk bakal calon wakil wali kota," kata Paulus, Senin (6/5).

Menurut Paulus, rencananya Wakil Wali Sota Solo Teguh Prakosaa juga akan melakukan pendaftaran pada Sabtu mendatang (18/5).

"Rencana (secara lisan) Pak Teguh Prakosa (mendaftar) tanggal 18 Mei," kata Paulus dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Terpisah Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengaku akan mendaftar secara online terlebih dahulu dengan mengunggah formulir dari link yang sudah disiapkan.

"Nanti saya ke sana tinggal menyerahkan  berkas persyaratannya," kata Teguh

Sebelumnya Solo Raya Polling telah merilis hasil surveinya. Dari hasil rilis survei yang dilakukan di masyarakat, nama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa unggul sebagai calon wali kota Solo.

Di bawah Teguh Prakosa, ada nama Kanjeng Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X dan Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA