Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Minta Alumni Akabri Berbuat Terbaik untuk Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 05 Mei 2024, 00:59 WIB
Prabowo Minta Alumni Akabri Berbuat Terbaik untuk Bangsa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama sejumlah Jenderal purnawirawan dalam acara "Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024" di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5)/Istimewa
rmol news logo Alumni Akabri yang sekarang dikenal sebagai Akademi Militer wajib untuk berupaya memberikan yang terbaik untuk negara.

Pesan itu disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara "Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024" di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5).

"Persatuan dan kesatuan inilah yang sangat mahal. Apabila bisa dipertahankan, negara kita akan terus langgeng, akan kuat, akan abadi," kata Prabowo.

Salah satu caranya, menurut Prabowo, adalah dengan mewariskan perjuangan kepada generasi penerus.

"Kita mengenang masa muda kita dan kita bangga ada generasi-generasi yang siap meneruskan perjuangan kita. Kita akan berbuat yang terbaik untuk masa depan bangsa kita, dan kita ingin meninggalkan contoh yang terbaik (bagi generasi penerus)," tandas Prabowo.

Dalam acara ini, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang turut hadir menyampaikan bahwa para alumni Akabri tetap semangat untuk memberikan yang terbaik bagi negeri.

Old soldiers never die. Raga kami mungkin tidak sekuat dahulu, tetapi semangat kami tetap kami berikan untuk Pancasila, untuk kedaulatan negara dan keutuhan NKRI. Kami tidak akan absen dan tetap berdiri mendukung negara dalam mengemban visi dan hal-hal yang fundamental,” tutur SBY.

Selain SBY, dalam syukuran dan halal bihalal ini juga dihadiri sejumlah purnawirawan. Seperti Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Hadi pula Laksamana TNI (Purn) Slamet Subianto, Marsekal TNI (Purn) Joko Suyanto, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Jenderal Pol (Purn) Sutanto, Jenderal TNI (Purn) Agustadi, Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Turut hadir pula Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani, serta senior Abituren Akabri angkatan 1971-1975 baik dari TNI maupun Polri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA