Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jagokan Syaiful Huda, PKB Siap Lawan RK di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 Mei 2024, 15:52 WIB
Jagokan Syaiful Huda, PKB Siap Lawan RK di Jabar
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Syaiful Huda/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong kader sendiri, Syaiful Huda, berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat, November mendatang.

Huda yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB itu pun mengaku siap, meski harus melawan politisi Golkar yang juga mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK).

"PKB Jabar memastikan, untuk gubernur bikin poros sendiri di luar kang Ridwan Kamil," kata Saiful Huda, saat menghadiri Taaruf Politik Calon Kepala Daerah PKB zona Jawa Barat, Jakarta dan Banten, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Menurutnya, PKB mendapat 15 kursi di Jawa Barat. Sehingga perlu berkoalisi dengan partai politik lain, dan butuh 9 kursi tambahan.

"Prinsipnya, insya Allah sudah ada kesepakatan bahwa PKB akan mengusung calon gubernur sendiri. Wakil gubernurnya akan kita serahkan pada partai koalisi yang memastikan bergabung dengan PKB," jelasnya.

Selain Syaiful Huda, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu juga mendorong Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal, maju sebagai bakal calon Gubernur Jabar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA