Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Undang Singapura Bangun Industri Halal di Tiga Kawasan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 30 April 2024, 01:11 WIB
Jokowi Undang Singapura Bangun Industri Halal di Tiga Kawasan Ini
Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, dan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4)/Istimewa
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Singapura berinvestasi untuk membangun industri halal di tiga kawasan Indonesia.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi secara langsung kepada Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong dan rombongan dalam rangkaian Leaders' Retreat Indonesia-Singapura, di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4).

"Untuk kerja sama produk halal, Indonesia mengundang Singapura untuk menjadi pengembang di tiga kawasan industri halal Indonesia, di Bintan (Riau), Serang (Banten), dan Sidoarjo (Jawa Timur)," kata Jokowi dalam keterangan persnya, Senin (29/4).

Kepala Negara menyampaikan, Indonesia juga telah menawarkan Singapura untuk memanfaatkan peluang-peluang investasi di bidang ekonomi. Di antaranya investasi manufaktur tekstil di Kendal Industrial Park, investasi ekonomi hijau melalui infrastruktur yang berkelanjutan, dan pembangunan pusat data di Nongsa, Batam.

Selain itu, di sektor sosial budaya, Jokowi bersama Lee juga membahas penguatan transformasi kesehatan melalui investasi pembangunan rumah sakit dan klinik, pengembangan kapasitas tenaga medis, digitalisasi kesehatan, hingga pengembangan KEK kesehatan di Bali.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya juga telah membahas mengenai permasalahan global, khususnya yang terjadi di Timur Tengah.

"Terakhir, kami juga berdiskusi mengenai persoalan isu kawasan dan global. Kami sepakat terus untuk mendorong terciptanya perdamaian di Timur Tengah dan berupaya untuk terus memperkuat sentralitas ASEAN," pungkas Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA