Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Pemain Penting di Pemerintahan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 29 April 2024, 21:20 WIB
Golkar Pemain Penting di Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Partai Golkar dinilai akan menjadi pemain penting di dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Merujuk perolehan suara di Pemilu 2024, partai pimpinan Airlangga Hartarto bisa menjadi pemain strategis dan kunci akselerasi, baik di legislatif maupun eksekutif.

"Partai Golkar ini di era pemerintahan Prabowo-Gibran memiliki peran yang bertambah strategis untuk menyukseskan atau mengamankan rencana maupun pelaksanaan kebijakan pemerintah," kata Pakar Kebijakan Publik dari Universitas Padjajaran, Yogi Suprayogi dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/4).

Golkar juga bisa menjadi jembatan komunikasi politik dengan berbagai kepentingan politik lain yang berbeda di parlemen.

"Dengan pengalaman di pemerintahan dan birokrasi, Partai Golkar juga bisa menjadi pelaksana yang berpengalaman dan diandalkan," jelas Yogi.

Selain itu, kekuatan Partai Golkar yang merata di setiap daerah juga bisa mengawal dan turut menyukseskan program-program pemerintah di daerah.

"Menurut saya, kekuatan politik siapa pun nanti di Pilkada akan mencoba untuk menggandeng Golkar memastikan kemenangan sekaligus untuk efektivitas politik pemerintahan ke depan," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA