Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalan Medan Merdeka Barat Tetap Normal Meski Ada Sidang Sengketa Pileg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 29 April 2024, 11:02 WIB
Jalan Medan Merdeka Barat Tetap Normal Meski Ada Sidang Sengketa Pileg
Dua ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, lokasi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), tetap dibuka/RMOL
rmol news logo Dua ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, lokasi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), tetap dibuka meskipun tengah digelar sidang sengketa atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Anggota Legislatif 2024 pada Senin (29/4).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di depan Gedung MK, kendaraan roda dua, roda empat, maupun bus Transjakarta masih bisa melalui Jalan Medan Merdeka Barat tanpa hambatan.

Kondisi ini berbeda ketika MK menggelar sidang PHPU Presiden dan Wakil Presiden beberapa waktu sebelumnya,  dimana ada penutupan Jalan Medan Merdeka Barat.

Meski begitu ratusan personel kepolisian nampak disiagakan di sekitar Gedung MK, baik dari Satuan Shabara hingga Satuan Brimob.

Selain itu, juga disiagakan kendaraan taktis (rantis) berupa Mobil Pengurai Massa (Raisa) hingga Mobil Water Canon dan juga Baracuda.

Adapun di pinggiran Jalan Medan Merdeka Barat terdapat puluhan barier plastik setinggi 2 meter lebih disiapkan di bagian ujung jalan di dua ruas jalan tersebut.

Barier-barier tersebut biasa digunakan untuk menutup jalan apabila terjadi aksi unjuk rasa dari masyarakat.

Saat ini MK tengah menggelar sidang pendahuluan untuk 297 perkara PHPU Legislatif 2024. Sidang dilakukan dengan sistem panel.

Terdapat 3 panel sidang yang menangani perkara PHPU Legislatif, yang diantaranya ditangani oleh masing-masing 3 hakim konstitusi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA