Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Kudus Ingin Zulhas Kembali Pegang Kendali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 29 April 2024, 02:35 WIB
PAN Kudus Ingin Zulhas Kembali Pegang Kendali
Jajaran pengurus DPD PAN Kudus bulatkan tekad mendukung Zulhas kembali menjadi Ketua Umum PAN periode 2025–2030/RMOLJateng
rmol news logo Melalui sebuah forum rapat internal di kantor partai berlogo Matahari Putih, Minggu (28/4) petang, jajaran pengurus DPD PAN Kudus mengambil sikap bulat mendukung penuh Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali memegang kendali, menahkodai PAN periode 2025–2030.

“Kami sudah menggelar rapat pleno dengan jajaran pengurus DPD PAN Kudus. Hasilnya, secara bulat seluruh pengurus dan fungsionaris DPD PAN Kudus memutuskan mendukung Bang Zulhas maju kembali memimpin PAN pada periode berikutnya,” ujar Ketua DPD PAN Kudus, Endang Kursistiyani, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (28/4).

"Hasil Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 ini, perolehan PAN meningkat menjadi 7 persen," sambung politikus wanita PAN Kudus ini.

Menurut Endang, capaian gemilang itulah yang menjadi pertimbangan utama bagi DPD PAN Kudus untuk kembali mendukung Zulhas menjadi Ketua Umum PAN pada periode selanjutnya.

“Keberhasilan PAN ini tidak lepas dari strategi genius dan tangan emas Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum DPP Partai PAN. Sehingga kami DPD PAN Kudus, bulat satu suara untuk mendukung penuh Zulkifli Hasan kembali memimpin sebagai Ketua Umum DPP Partai PAN,” imbuh Endang yang kini menjadi anggota DPRD Kudus.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Rochim Sutopo menambahkan, PAN akan terus mencapai kejayaan dalam kepemimpinan Zulkifli Hasan ke depan. Menurut Rochim, Zulhas berhasil mempertahankan eksistensi PAN di parlemen tingkat nasional yang tidak pernah absen sejak partai ini didirikan pada 1998 silam.

“DPD PAN Kudus melalui Ketua, Sekretaris, dan Bendahara mendukung Bang Zulhas maju lagi menjadi Ketum PAN pada periode ketiga ini,” tegasnya.

Rochim mengaku alasan dukungan tersebut muncul, karena perolehan secara Nasional dalam Pemilu tahun ini bertambah. Menjadi motor nasional dengan Slogan 'Ok Gas' melalui politik riang gembira, sehingga menjadikan Paslon 02 menang di Pilpres 2024.

“Hanya saja perolehan di kursi DPR RI, kita masih belum beruntung. Semoga capaian Pileg tahun 2029 nanti, kita memiliki wakil di DPR RI dari Dapil Jateng 2," harap Rochim.

“Komitmen dukungan hasil keputusan DPD PAN Kudus ini segera kita sampaikan di rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) DPW PAN Jawa Tengah pada 01 Mei 2024 nanti,” pungkas Ketua Komisi C DPRD Kudus ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA