Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilpres Sudah Selesai, KSPSI Kembali Perjuangkan Isu Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 26 April 2024, 18:51 WIB
Pilpres Sudah Selesai, KSPSI Kembali Perjuangkan Isu Buruh
Rapat pleno Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)/Ist
rmol news logo Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) melalui rapat pleno yang digelar Kamis (25/4), memutuskan bahwa kegiatan dukung mendukung dalam Pilpres 2024 telah berakhir. Selanjutnya, KSPSI segera kembali ke gerakan sektoral memperjuangkan isu-isu perburuhan.

Disampaikan Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat, perjuangan dukung mendukung yang dilakukan KSPSI adalah juga untuk mendesakkan kepentingan buruh.

"Karena Pilpres sudah selesai maka perjuangan KSPSI akan kembali bergabung dengan gerakan masyarakat sipil lainnya," ujar Jumhur dalam keterangan tertulis, Jumaty (26/4).

Di samping itu, Jumhur mengatakan, KSPSI kepada Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat menjalankan amanah sebagai Presiden terpilih.

"Kepada Prabowo Subianto, selamat menjalankan amanah khususnya kelak bila telah resmi memimpin bangsa pada Oktober mendatang," katanya.

Namun begitu, Jumhur yakin masih menyimpan harapan bahwa Prabowo akan mengingat atau menggali kembali pikiran-pikiran kerakyatannya.

"Pikiran-pikiran kerakyatan yang pernah digagas Prabowo dalam bukunya 'Paradoks Indonesia' masih sangat relevan untuk menjadi pedoman dalam membangun bangsa ke depan," demikian Jumhur.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA