Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Tegaskan Kerja Sama Indonesia-Singapura Berlanjut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 April 2024, 12:26 WIB
Airlangga Tegaskan Kerja Sama Indonesia-Singapura Berlanjut
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan/Ist
rmol news logo Kerja sama bilateral Indonesia dan Singapura akan terus berlanjut, mulai dari green energy, digital connectivity, hingga data center.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan dalam persiapan Leaders’ Retreat yang akan berlangsung di Istana Bogor, 29 April 2024 mendatang.

Airlangga menegaskan, salah satu kerja sama strategis yang ditekankan adalah pengembangan SDM melalui pengembangan keterampilan, pertukaran talent di bidang digital, serta peningkatan kapasitas bidang healthcare.

“Pemerintah Indonesia terus mendukung hubungan yang kuat dengan Singapura, baik secara bilateral maupun dalam kerangka ASEAN untuk pertumbuhan ekonomi dan stabilitas kawasan,” kata Menko Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/4).  

Menko Airlangga dan Menlu Vivian juga bertukar pandangan mengenai aksesi Indonesia dalam OECD serta dinamika geopolitik di Timur Tengah dalam konteks ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut, Menlu Vivian optimis bahwa Indonesia akan menyelesaikan proses aksesi dengan lancar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA