Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Jagokan Thoriqul Haq dan Badrut Tamam di Pilgub Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 24 April 2024, 11:56 WIB
PKB Jagokan Thoriqul Haq dan Badrut Tamam di Pilgub Jatim
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Bangsa Jawa Timur menyodorkan dua kader internal untuk diusung PKB di Pilgub Jawa Timur 2024. Dua orang tersebut adalah mantan bupati Lumajang Thoriqul Haq dan mantan bupati Pamekasan Badrut Tamam.  

"Kami punya stok melimpah, salah satunya Thoriqul Haq yang merupakan salah satu Dewan Pembina Garda Bangsa Jawa Timur. Begitu juga Badrut Tamam," kata Ketua Garda Bangsa Jawa Timur Ubaidillah dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (24/4).

Ubaidillah mengatakan Garda Bangsa Jawa Timur berharap para senior yang saat ini di PKB bisa mempunyai kesempatan untuk maju di pilgub Jawa Timur.

"Garda Bangsa Jawa Timur merupakan salah satu badan otonom (banom) dari PKB yang turut juga memenangkan PKB di pileg Jawa Timur sudah selayaknya kader garda bangsa dilirik untuk di pilgub Jawa Timur," kata Ubaidillah.

Menurut dia, PKB sebagai parpol pemenang pemilu di Jawa Timur, untuk pilgub tentunya bisa mengusung calon sendiri dan pihaknya berharap kader internal diprioritaskan.

"PKB punya golden tiket sendiri sehingga kami sangat berharap kader garda bangsa direkomendasi diusung PKB di pilgub," kata Ubaidillah.

Ubaidillah optimis kader garda bangsa yang disiapkan untuk diusung PKB di pilgub, sangat mumpuni dan mampu bersaing dengan petahana Khofifah Indar Parawansa.

"Kompetisi di dunia politik itu sudah biasa dan garda bangsa Jawa Timur dengan seluruh instrumen mulai tingkat wilayah hingga ranting sudah siap mengerahkan mesin untuk memenangkan cagub yang diusung PKB," kata Ubaidillah.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA