Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Repnas Relawan Prabowo-Gibran Paling Diperbincangkan, Nomor Tiga ARUN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 April 2024, 20:07 WIB
Repnas Relawan Prabowo-Gibran Paling Diperbincangkan, Nomor Tiga ARUN
Big Data Jayabaya Egine X terkait perbincangan relawan pendukung Prabowo-Gibran di media sosial/Repro
rmol news logo Tingginya perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 sejalan dengan perbincangan relawan pendukung di media sosial (medsos).

Mengutip big data Jayabaya Engine X, setidaknya ada 20 organisasi relawan pendukung Prabowo-Gibran menjadi topik hangat di medsos.

Tercatat dari 1 November 2023 sampai 25 Maret 2024, Jayabaya Engine X menemukan ada 17.779 unggahan dari 16.429 pengguna medsos yang membahas kekuatan relawan Prabowo Subianto for President 2024.

Di urutan pertama, ada Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) yang dibahas sebanyak 2.500 pengguna atau 15,2 persen dari total data yang diriset Jayabaya Engine X dari medsos.

Posisi kedua ada Prabowo Gibran Digital Team (Pride) yang dibahas oleh 2.052 pengguna atau 12,5 persen. Posisi ketiga ada relawan Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN) dibahas 1.849 pengguna atau 11,3 persen dari total data.

Sementara posisi keempat ada relawan Prabowo Mania 08 dibahas 1.425 pengguna medsos atau 8,7 persen, dan kelima ada Laskar Prabowo 08 dengan 1.231 atau 7,5 persen.

Melihat tren popularitas relawan Prabowo-Gibran di medsos itu, Sekjen ARUN, Fernando Duling cukup puas dengan kinerja para relawan dalam upaya memenangkan pasangan calon nomor urut 2 itu.

"Terima kasih kepada semua pihak yang memberikan 'perbincangan' baik, positif ataupun negatif dalam partisipasi ARUN sebagai ormas yang turut serta mendeklarasikan sebagai relawan Prabowo Subianto For Presiden 2024 pada 13 Juli 2023," kata Fernando kepada redaksi, Selasa (23/4).

Menurutnya, riset Jayabaya Engine X menjadi bukti ARUN tidak tanggung-tanggung memainkan peran pada kemenangan Prabowo-Gibran.

Prabowo-Gibran sendiri akan resmi diumumkan KPU RI sebagai presiden dan wakil presiden 2024 terpilih setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mementahkan seluruh gugatan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) sebagaimana diajukan kubu Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

Berdasarkan jadwal KPU RI, Prabowo-Gibran akan diumumkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu besok (24/4) di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA