Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Anies, Prabowo Seorang Patriot dan Penjaga Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 April 2024, 01:26 WIB
Bagi Anies, Prabowo Seorang Patriot dan Penjaga Demokrasi
Kebersamaan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Meski sempat saling bertarung dan bersitegang di kontestasi pemilihan presiden 2024, Anies Baswedan menyatakan tetap menghormati sosok Prabowo Subianto.

Bahkan Capres Koalisi Perubahan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu menganggap Prabowo sebagai seorang patriot

"Saya sempat berkali-kali ditanya pendapat pribadi tentang Pak Prabowo, dan saya jawab beliau adalah seorang patriot," kata Anies melalui video yang diunggah lewat kanal YouTube resminya, Senin (22/4).

Anies menyatakan hingga hari ini diiringi tetap percaya dengan jiwa patriotisme yang dimiliki Menteri Pertahanan yang dianugerahi Jenderal Kehormatan Bintang bintang 4 itu.

"Beliau adalah seorang yang telah mengalami pendidikan modern sejak usia belia dan berasal dari keluarga intelektual yang amat terpandang," jelas Anies.

Atas dasar hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu meyakini Prabowo Subianto pasti memahami pentingnya oposisi  sebagai partner dalam bernegara untuk menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan, yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Lalu menjamin kebebasan media sebagai pilar keempat demokrasi, serta yang tidak kalah penting adalah menjaga kebebasan rakyat di dalam mengungkapkan pendapat.

"Sebagai seorang patriotik, menurut saya, Prabowo akan mengembalikan dan menjaga nilai-nilai demokrasi ini di masa-masa Indonesia ke depan," pungkas Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA