Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 21 April 2024, 18:07 WIB
Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa
RA Kartini/Rep
rmol news logo Peringatan Hari Kartini 2024 menjadi momentum untuk memperjuangkan kesetaraan dan memajukan pendidikan di Tanah Air.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, mengatakan, kemajuan pendidikan dinilai sangat penting dalam rangka ikhtiar meraih cita-cita Indonesia maju di 2045.

“Semoga semangat Kartini senantiasa menyala dan tak kunjung padam di sanubari kita semua, demi kemajuan bangsa dan negara,” katanya, lewat keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (21/4).

Bagi Pramono Anung, Raden Ajeng Kartini merupakan sosok pahlawan yang gigih memperjuangkan kesetaraan gender pada masanya.

“Kartini itu pahlawan bagi kesetaraan, kesetaraan perempuan dan laki-laki, karena memberikan teladan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan memberikan kontribusi cukup besar bagi kemajuan pendidikan, terutama pendidikan bagi kaum perempuan,” katanya.

Seskab pun berharap perjuangan Kartini tak hanya menjadi menjadi catatan sejarah bagi bangsa, tetapi juga menginspirasi untuk mencapai kemajuan.

“Meskipun zaman sudah berubah, semangat dan cita-cita Kartini tidak akan pernah berubah, tetap akan konsisten menghadapi zaman dan waktu yang berbeda,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA