Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Amin Akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 21 April 2024, 07:27 WIB
Besok Amin Akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres
Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi/Istimewa
rmol news logo Pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin), berencana untuk menghadiri langsung sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin besok (22/4).

"Kami rencanakan hadir," kata Anies saat Halal Bihalal di Rumah Dinas Cak Imin di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Pasangan yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan siap menerima apapun keputusan MK.

Anies pun mengibaratkan seperti pertandingan sepak bola, tim yang bertanding harus siap meraih kemenangan atau pulang dengan kekalahan.

"Sama, hasil MK juga begitu, kita tunggu saja nanti,” tandas Anies.

Sejauh ini Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (THN Amin) meyakini bukti yang disampaikan pihaknya selama sidang perselisihan hasil pemilihan umum sudah lengkap.

Saksi dan ahli yang dihadirkan pun semakin menegaskan bahwa Pemilu 2024 diwarnai banyak kecurangan dan intervensi kekuasaan. Sehingga mereka optimistis Majelis Hakim MK akan memutuskan Pilpres diulang dan mendiskualifikasi pasangan Prabowo-Gibran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA