Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rahmat Mirzani Djausal Didukung Seluruh DPC Gerindra Maju Pilgub Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 April 2024, 23:58 WIB
Rahmat Mirzani Djausal Didukung Seluruh DPC Gerindra Maju Pilgub Lampung
Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal dan Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar/RMOLLampung
rmol news logo Seluruh DPC Partai Gerindra Provinsi Lampung sepakat hanya akan mengusulkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar mengatakan, hasil kesepakatan 15 DPC Gerindra di 15 kabupaten/kota sudah dikomunikasikan ke DPP Partai Gerindra.

"Hingga saat ini hanya nama Rahmat Mirzani Djausal yang muncul dari seluruh DPC Partai Gerindra," kata Ahmad Giri Akbar, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (20/4).

Giri menjelaskan, kesepakatan itu merujuk pada hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra. Salah satu hasilnya mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati, dan calon walikota.

Di mana Rahmat Mirzani Djausal adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, yang dinilai layak jadi calon gubernur karena menorehkan berbagai prestasi.

Di antaranya, berhasil lolos jadi anggota DPRD Provinsi Lampung selama dua periode. Kemudian, membawa partai besutan Prabowo Subianto itu sebagai pemenang Pemilu 2024 di Provinsi Lampung dengan perolehan 16 kursi parlemen. Sehingga Gerindra berhak menduduki kursi Ketua DPRD Lampung.

Di bawah kepemimpinan Mirza, Partai Gerindra sukses meraih suara terbanyak di lima wilayah, yakni Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Tulang Bawang, dan Lampung Utara.

Selain memenangkan capres-cawapres Prabowo-Gibran dengan raihan hampir 70 persen suara di Lampung, Mirza juga membawa Gerindra meraih 6 kursi Ketua DPRD kabupaten/kota.

Dia juga berhasil menambah kursi DPR RI asal Lampung dari 2 menjadi 4. Termasuk meloloskan kembali Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani ke Senayan.

Dengan sejumlah prestasi tersebut, wajar jika seluruh DPC Gerindra hanya mengusulkan Mirza sebagai calon Gubernur Lampung pada Pilkada mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA