Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fores Ingatkan Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Putusan MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 April 2024, 09:33 WIB
Fores Ingatkan Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Putusan MK
Mahkamah Konstitusi/Net
rmol news logo Seluruh elemen masyarakat harus tetap menjaga kondusifitas dan stabilitas politik nasional jelang dan setelah putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun MK akan mengumumkan hasil sidang PHPU Pilpres 2024 pada Senin, tanggal 22 April 2024.

Direktur Eksekutif Sekretariat Nasional Forum Strategis Pembangunan Sosial (Fores), Fathullah Syahrul mengatakan, Pemilu 2024 telah usai, dan seluruh mekanisme telah dilalui.

"Memilih dan dipilih itu adalah hak demokrasi setiap warga negara, namun yang terpenting ialah masyarakat harus tetap menjaga ketertiban dan perdamaian," ujar Fathullah Syahrul kepada wartawan, Jumat (19/4).

Kata dia, masyarakat Indonesia tidak boleh terprovokasi oleh isu-isu hoax dan isu yang dianggap bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sehingga, lanjut Fathullah Syahrul mengatakan, seluruh lapisan masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai perdamaian menjelang dan pasca putusan persidangan PHPU di MK.

Dia mengungkapkan, Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar tentu sangat dewasa dalam mengambil sikap.

"Jangan hanya karena kepentingan sesaat kita terpecah-pecah, karena prinsip kita berdemokrasi itu adalah Persatuan Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA