Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Demokrat Siap Bantu Jokowi Soft Landing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 18 April 2024, 21:53 WIB
Ketum Demokrat Siap Bantu Jokowi <i>Soft Landing</i>
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/RMOL
rmol news logo Kerja-kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo menjelang akhir periode kedua akan dikawal ketat oleh Partai Demokrat agar berakhir dengan baik.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Silaturahmi Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah di Rumah Dinas Menteri ATR/BPN, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (18/4).

“6 bulan ke depan menjadi masa yang sangat penting dan kritis dalam konteks kita ingin meyakinkan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo ini bisa mencapai target-target sampai dengan Oktober 2024,” kata AHY yang juga menjabat Menteri ATR/BPN.

AHY juga menegaskan, Demokrat siap mengawal masa transisi menuju pemerintahan Prabowo-Gibran yang diyakini akan segera ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

“Ketika saat transisi kepemimpinan nasional kepada presiden terpilih 2024-2029, landasan kita siapkan, soft landing dan kemudian segera take off kembali,” tegasnya.

Menurut AHY, keberlanjutan dan kesinambungan dari Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto sangat penting. Ini bisa menjadi modal menciptakan stabilitas politik.

Beberapa program Presiden Jokowi yang dinilai sudah baik, kata AHY, wajib dilanjutkan.

“Kalau ada yang belum baik ya kita perbaiki bersama. Sehingga ketika kami mendapatkan amanah dari bapak Presiden, dengan rendah hati dan percaya diri kami mengatakan terima kasih,” demikian AHY.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA