Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RUMI: Rosan Jadi Pintu Rekonsiliasi Prabowo-Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 April 2024, 15:17 WIB
RUMI: Rosan Jadi Pintu Rekonsiliasi Prabowo-Megawati
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani/Net
rmol news logo Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani bisa menjadi pintu rekonsiliasi Capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai Pemilu 2024.

Rosan dalam momen Idulfitri 1445 H, menyambangi rumah Megawati Soekarnoputri dua kali. Rosan mengunjungi rumah Megawati yang menggelar open house terbatas di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, pada Rabu (10/4). Rosan kembali datang ke kediaman Megawati pada hari yang sama pukul 15.04 WIB dan bertemu selama 1,5 jam.

Dikatakan Sekretaris Jenderal Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) Irfan Fauzi Ahmad, meski diklaim sebatas silaturahmi tetapi pertemuan Rosan dan Megawati bisa menjadi awal dari rekonsiliasi.

"Meski sekedar silaturahmi yang disampaikan ke media, ini merupakan hal penting sebagai awal yang baik dalam upaya merajut komunikasi dan rekonsiliasi nasional pasca-pemilu," ujar Irfan kepada wartawan, Rabu (17/4).

Tidak hanya dengan Megawati, kata Irfan, Rosan juga bertemu dengan Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud pada hari kedua Lebaran, Kamis (11/4).

Menurutnya, pertemuan itu sama pentingnya untuk proses rekonsiliasi nasional dalam meredam polarisasi politik yang timbul akibat pemilihan umum.

"Sehingga Pak Rosan kini memainkan peran kunci dalam upaya menjembatani komunikasi dan merajut persatuan dari kubu yang berbeda," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA