Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Berencana Rakor dengan DPR Bahas Tahapan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 17 April 2024, 13:52 WIB
KPU Berencana Rakor dengan DPR Bahas Tahapan Pilkada
Anggota KPU RI Idham Holik/RMOL
rmol news logo Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 telah memasuki masa tahapan pertama. Karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Komisi II DPR.

Anggota KPU RI Idham Holik menjelaskan, pihaknya telah memulai tahapan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 setelah menerbitkan Peraturan KPU (PKPU) 2/2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024.

"Sejak Peraturan KPU No. 2 Tahun 2024, pada akhir Januari 2024, KPU sudah melaksanakan tahapan persiapan penyelenggaraan Pemilihan/Pilkada Serentak Nasional 2024," ujar Idham kepada wartawan, Rabu (17/4).

Untuk waktu dekat, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU itu memastikan akan berkoordinasi dengan DPR untuk beberapa pelaksanaan tahapan.

Dia juga mengungkapkan, salah satu tahapan yang akan dibahas bersama DPR masih terkait pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024, dan ada korelasinya dengan tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan KPU.

"Dalam waktu dekat, KPU akan mengadakan dua rapat koordinasi, yaitu pertama Rapat Koordinasi Evaluasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024 dan Persiapan Pembentukan Badan Adhoc Pilkada Tahun 2024," urai Idham.

"Dan kedua, Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan Bakal Pasangan Calon (kepala daerah)," demikian mantan Anggota KPU Provinsi Jawa Barat itu menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA