Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Dunia Panas, Airlangga: Anak Muda Harus Jaga Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 April 2024, 22:02 WIB
Situasi Dunia Panas, Airlangga: Anak Muda Harus Jaga Persatuan
Airlangga Hartarto bersama para pimpinan AMPI/RMOL
rmol news logo Saat ini kondisi global tidak sedang baik-baik saja. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berpesan agar anak muda tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, dalam lima tahun terakhir ini dunia goyang, mulai dari serangan Covid-19 hingga perang antara Rusia-Ukraina, Palestina dan Israel, dan terakhir konflik Iran dan Israel.

"Konflik di Ukraina belum juga selesai, terjadi kasus kemanusiaan di Gaza. Kemarin terjadi penyerangan konsulat Iran di Damaskus, dan Iran menyerang balik," urai Airlangga, saat memberi sambutan pada deklarasi dukungan sekaligus halal bihalal AMPI, di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Menurutnya, peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia itu semua tidak dapat diprediksi, dan itu semua menjadi ujian bagi keutuhan bangsa Indonesia.

"Bangsa kita sedang diuji, apakah kita mempunyai daya tahan untuk itu," tandasnya.

Sebab itu dia meminta Partai Golkar dan AMPI untuk siap menghadapi berbagai tantangan global, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini momen bagi kita melewati gangguan-gangguan global. Kita harus jaga domestik, kita jaga SDM, jaga ekspor, jaga ekonomi, dan yang paling penting tetap menyiapkan kepemimpinan di AMPI," tutup Airlangga.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA