Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Mulai Jaring Figur Potensial Bidik Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 April 2024, 15:58 WIB
PDIP Mulai Jaring Figur Potensial Bidik Pilkada 2024
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo PDIP tengah menjaring figur potensial untuk diusung di Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mempersilakan tokoh-tokoh yang mempunyai kemampuan dan integritas untuk bisa mendaftar melalui DPC, DPD maupun ke DPP.

"Jadi sekarang prinsipnya pemimpin itu kan berasal dari rakyat kita jaring dari rakyat," kata Djarot di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (16/4).

Untuk di Pilgub Jakarta, Djarot mengatakan, sejumlah kader PDIP didorong untuk dapat ikut berkontestasi. Salah satunya Tri Rismaharini yang saat ini jabat Menteri Sosial.

"Selain Bu Risma banyak tokoh-tokoh potensial baik dari internal maupun eksternal," kata mantan Calon Wakil Gubernur Jakarta pendamping Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu.

PDI Perjuangan juga tengah menjaring figur potensial untuk Pilkada Jawa Tengah. Soal Bambang Pacul yang disebut akan maju, partai berlambang banteng moncong putih itu belum bisa memastikan.

"Kalau untuk Jawa Tengah sekali lagi kita masih dalam proses penjaringan bacalon baik gubernur, bupati, walkot, sedangkan kalau Pak Bambang Pacul jelas itu nanti kalau memang, itu penugasan tapi beliau katanya nggak berkenan," tandas Djarot.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA