Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utamakan Kader Internal, Golkar Tak Butuh Tim Penjaringan untuk Pilgub Sumut 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 April 2024, 04:30 WIB
Utamakan Kader Internal, Golkar Tak Butuh Tim Penjaringan untuk Pilgub Sumut 2024
Wasekjen DPP Partai Golkar Hasrul Benny Harahap/Repro
rmol news logo Calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2024 mendatang, tidak memerlukan proses pendaftaran lagi di tingkat provinsi. Sebab, Golkar sudah memiliki mekanisme khusus untuk mencermati sosok yang pantas diusung pada Pilkada 2024.

"Sampai tahap ini DPP Partai Golkar telah melakukan penjaringan, yakni melakukan survei kepada calon sehingga tidak ada penjaringan ataupun pendaftaran lagi di tingkat DPD," ucap Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Hasrul Benny Harahap, menanggapi polemik antara Partai Golkar Sumut dengan Walikota Medan, diwartakan Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (13/4).

Benny mengungkapkan, Partai Golkar melihat survei yang sedang berlangsung juga elektabilitas bakal calon di tengah masyarakat.

"DPP Partai Golkar yang membuka penjaring calon kepala daerah," jelas Benny.

Terkait pencalonan Bobby Nasution dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah, Benny menegaskan akan lebih memprioritaskan kader Partai Golkar.

"Partai Golkar prioritaskan kader Golkar untuk calon gubernur, calon walikota/bupati," kata Hasrul Benny yang berprofesi sebagai pengacara itu.

Sebelumnya, Bobby Nasution tampak menghadiri acara pengarahan untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di markas DPP Partai Golkar, di Jakarta, beberapa waktu lalu.  Bobby tampaknya mengincar rekomendasi Golkar untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumut 2024.

Padahal, Golkar Sumut sudah jauh-jauh hari menyatakan akan mengusung sang Ketua DPD, Musa Rajekshah, pada Pilgub Sumut 224. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA