Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Lebih Nyaman Bersama Golkar Dibanding Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 April 2024, 12:25 WIB
Prabowo Lebih Nyaman Bersama Golkar Dibanding Jokowi
Momen kedekatan Prabowo Subianto bersama elite Partai Golkar di kediaman Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Momen tertawa lepas antara capres terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah elite Golkar menunjukkan ekspresi kenyamanan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai wajar jika Prabowo lebih nyaman dengan partai berlambang beringin itu. Sebab, hubungannya dengan Golkar sudah lama terbentuk sejak sebelum mendirikan Partai Gerindra.

Kondisi ini berbeda jika dibandingkan dengan hubungan Prabowo dan Presiden Joko Widodo. Meskipun, Jokowi adalah ayah Gibran Rakabuming Raka yang juga ikut andil dalam suksesi kemenangan di Pilpres 2024, hubungan Prabowo dan Golkar lebih baik.

“Tentu secara politik Prabowo memang akan ke Golkar, Jokowi seiring waktu akan ditinggalkan, utamanya setelah peralihan kekuasaan ke Prabowo berlangsung,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Sabtu (13/4).

Sejalan dengan faktor kenyamanan, Prabowo juga diyakini akan memberi porsi lebih kepada Golkar dalam memperkuat kabinet periode 2024-2029.

“Sehingga sangat mungkin, kabinet akan lebih banyak dari unsur Golkar dibanding yang lain,” demikian Dedi.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA