Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjaringan Calon Kepala Daerah, Golkar Sumut Utamakan Kader

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 10 April 2024, 21:31 WIB
Penjaringan Calon Kepala Daerah, Golkar Sumut Utamakan Kader
Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah, Golkar Sumut, Riza Fahrumi Tahir/RMOLSumut
rmol news logo Tim penjaringan calon gubernur dan kepala daerah pada kabupaten/kota se-Sumatera Utara akan bekerja mulai 9 hingga 23 April 2024. Penjaringan dilakukan pada tiap-tiap DPD dimana untuk calon gubernur dilakukan di Kantor DPD Golkar Sumut, sedangkan pada DPD kabupaten/kota untuk penjaringan calon bupati/walikota.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, Riza Fachrumi Tahir, mengatakan pendaftaran terbuka untuk kader maupun non kader.

“Namun tentunya akan mengutamakan kader,” katanya saat memberikan keterangan, Senin (9/4).

Dijelaskannya, penjaringan ini berlangsung singkat karena DPP Golkar sudah mengumumkan nama-nama Bacalon Kepala Daerah yang mendapatkan mandat dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

"Kita cukup singkat karena ada beberapa nama-nama yang sudah kita miliki, tinggal kita perluas dan kita sampaikan ke DPP. Untuk mendapatkan calon-calon kepala daerah, wakil kepala daerah yang punya kompetensi, punya integritas, punya elektabilitas, baik yang berasal dari internal partai Golkar maupun eksternal Partai Golkar," ujarnya didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, Dedi Dermawan, para anggota M Rahmaddian Shah, yang juga Ketua DPD Golkar Medan, Frans Dante Ginting, Palacheta, Milie Desky.

Lanjut, Riza menejelaskan bahwa dalam penjaringan Bacalon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah, berasal dari kader Partai Golkar diutamakan, dengan memiliki elaktabilitas yang baik.

"Kader Partai Golkar pun tentu ada kualifikasinya, jangan ujug-ujug baru kemarin sore jadi kader Golkar. Jadi anggota Partai Golkar, kemudian mendaftar mengaku sebagai kader Golkar," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA