Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Belum Bertemu Sacara Fisik, PDIP Yakin Megawati dan Prabowo Sudah Ada Kontak Batin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 April 2024, 14:14 WIB
Meski Belum Bertemu Sacara Fisik, PDIP Yakin Megawati dan Prabowo Sudah Ada Kontak Batin
Ahmad Basarah/RMOL
rmol news logo Tidak perlu ada rekonsiliasi antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebab keduanya secara pribadi tidak ada masalah.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengaku belum tahu persis kapan pertemuan Megawati-Prabowo dilangsungkan. Namun yang pasti pihaknya meyakini kedua tokoh bangsa itu sudah ada kontak batin.

“Tapi secara pribadi, saya kira meksipun mungkin secara fisik belum bertemu antara Bu Megawati dan Pak Prabowo, saya kira sudah saling kontak batin di antara mereka berdua,” kata Basarah kepada wartawan seusai salat id di Masjid At-Taufiq seberang Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/4).

Kendati demikian, Basarah menuturkan bahwa dalam konteks politik kenegaraan saat ini Megawati dan PDIP masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tengah mengadili sengketa hasil Pilpres 2024 lewat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Nah dalam konteks itu saya kira kita harus bedakan mana konteks pribadi yang mana hubungan Bu Mega dan Pak Prabowo masih sangat baik hingga saat ini dan mana konteks bernegara. Dalam konteks pribadi tak ada persoalan kapanpun mereka bertemu,” tutur Wakil Ketua MPR RI ini.

Atas dasar itu, Basarah mengatakan semua pihak sedianya menunggu momentum silaturahim kebangsaan antara Megawati dan Prabowo.

“Saya kira mari kita tunggu momentum silaturahmi yang bersifat politik kenegaraan itu setelah PHPU di Mahkamah Konstitusi selesai,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA