Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Munculkan 2 Nama untuk Pilbup Tasikmalaya, Siapa yang Dapat Tiket dari Gerindra?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 April 2024, 06:36 WIB
Munculkan 2 Nama untuk Pilbup Tasikmalaya, Siapa yang Dapat Tiket dari Gerindra?
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat ini tengah menyiapkan beberapa nama untuk masuk dalam bursa kandidat bakal calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya 2024 mendatang.

Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Kabupaten Tasik, H Amir Mahpud yang disampaikan jurubicara Usman Kusmana mengatakan, Partai Gerindra saat ini tengah fokus mengawal pelaksanaan pilkada di tiga daerah yaitu, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta Kabupaten Garut.

"Ya sudah berkomunikasi secara tingkat dewa dengan DPP Gerindra, bersama Pak Hasyim dan lain-lain, bagaimana menggenapkan kemenangan Pilpres dan Pileg sekaligus kemenangan Pilkada 2024 mendatang," kata Usman Kusmana, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (8/4).

Menurutnya, ada dua nama yang muncul dari Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Yaitu Ketua PCNU yang juga pimpinan Ponpes Sukamanah, Atam Rustam, dan Asep Sopari Al Ayubi.

"Ya Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya Partai Gerindra munculkan dua nama yaitu Pak Atam Rustam, Ketua PCNU yang juga pimpinan Ponpes Sukamanah dan Asep Sopari Al Ayubi," terangnya.

"Kita nanti akan melakukan survei pada akhirnya di ujung. Hal Ini juga untuk memastikan dari dua nama di Kabupaten Tasikmalaya itu siapa yang paling layak," sambungnya.

Selain itu, Gerindra juga akan melakukan survei terhadap dua nama tersebut sehingga mengerucut jadi satu orang yang akan diusung.

"Nanti kita akan lihat penentuan di akhirnya, karena beliau ini sangat menghormati juga menghargai mazhab survei," ucapnya.

Pihaknya juga akan menjalin hubungan dengan sejumlah partai politik lain Di Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita juga akan terus melakukan komunikasi dengan berbagai kekuatan partai politik yang ada di Kabupaten Tasikmalaya," imbuhnya.

Usman menegaskan, dari dua nama ini akan disodorkan kepada masyarakat mana yang paling layak dan terbaik maju dari Partai Gerindra sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya.

"Kami terus bergerak bersosialisasi ke masyarakat untuk memperkenalkan diri kepada seluruh lapisan masyarakat supaya memilih di antara Pak Atam atau Pak Asep Sopari ini, siapa yang terbaik dan paling layak untuk menjadi cabup dari Partai Gerindra untuk melawan incumbent hari ini," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA