Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Dukungan, Gerilyawan Kang Haru: Program-program Beliau Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 April 2024, 05:16 WIB
Deklarasikan Dukungan, Gerilyawan Kang Haru: Program-program Beliau Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat
Deklarasi Gerilyawan Kang Haru/Istimewa
rmol news logo Kabar Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Haru Suandharu, akan maju pada Pilgub Jabar 2024 disambut baik organisasi Kebangkitan Sunda Bersatu Indonesia (KSBI) dan Barisan Kebangkitan Nasional (Barkin).

Dua organisasi tersebut bahkan telah membentuk dan mendeklarasikan Gerilyawan Kang Haru sebagai bentuk dukungan penuh dalam memenangkan Haru Suandharu pada Pilgub mendatang.

Ketua KSBI Kota Bandung, Ade Sutiarsyah mengatakan, komitmen pihaknya mendukung dan memenangkan Haru Suandharu karena politikus PKS tersebut memiliki program dan gagasan yang mampu membangun Jawa Barat.

"Program-program yang Kang Haru sampaikan kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kota Bandung, itu semua dirasakan manfaatnya masyarakat," ucap Ade Sutiarsyah, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (8/4).

Dikatakan Ade, saat ini KSBI memiliki 6 ribu anggota yang tersebar di 30 kecamatan di Kota Bandung. Dengan ribuan anggota yang dimiliki, pihaknya siap menyatukan seluruh suara masyarakat untuk memenangkan Haru Suandharu di Pilgub Jabar.

"Masalah konteks yang menyangkut personel KSBI, kita solid kuat dan militan. Siapapun pemimpin yang benar-benar memberikan kontribusi manfaat kepada masyarakat luas, itu akan kami dukung sepenuhnya," tegasnya.

Senada, Ketua Umum Barkin, Dicky Ahmad menuturkan, Haru Suandharu dikenal masyarakat sebagai sosok yang mengerti akan berbagai persoalan rakyat. Sehingga, wajar jika Haru Suandharu dinilai layak menduduki kursi Jabar-1.

"Kami sudah lama sekali mengenal Kang Haru, figur beliau seperti apa kami tahu. Dari beliau di Kota Bandung dengan keberhasilannya, kemudian dipercaya di provinsi. Kami merasakan figur beliau itu sangat cocok untuk kita, untuk menjadi kepala daerah di Jawa Barat," ujar Dicky.

Kendati telah bulat untuk memberikan dukungan, Dicky menegaskan pihaknya tidak akan segan untuk menegur Haru Suandharu agar tidak melenceng dan tetap menjadi sosok baik seperti yang selama ini dikenal masyarakat.

"Kalau memang qodarullah, Allah menetapkan menjadi gubernur, tetaplah menjadi yang saya kenal. Saya juga tidak akan mundur selangkah untuk mendukung beliau, tapi saya akan paling depan menentang kalau beliau berubah tidak seperti yang saya kenal," tandasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA