Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Jabar Tetap Berharap Ridwan Kamil Lanjut Periode Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 April 2024, 02:31 WIB
Golkar Jabar Tetap Berharap Ridwan Kamil Lanjut Periode Kedua
Ridwan Kamil masih diharapkan kembali bertarung pada Pilgub Jabar mendatang/Istimewa
rmol news logo Hingga saat ini Ridwan Kamil belum menentukan pilihan untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jakarta. Kalaupun akhirnya memilih untuk maju pada Pilgub Jakarta, Golkar diyakini tak akan kekurangan kader untuk bertarung pada Pilgub Jabar .

"Jika Kang Emil memutuskan di DKI, Insyaallah Partai Golkar tidak kekurangan kader," kata Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (5/4).

"Insyaallah untuk figur-figur baik yang di legislatif, di eksekutif, kami siap. Ada Ketua Golkar Jawa Barat, ada beberapa nama lain yang populer, Partai Golkar tidak kekurangan kader," imbuhnya.

Meski begitu, DPD Partai Golkar Jabar berharap Ridwan Kamil kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar untuk periode kedua. Salah satu alasannya, karena Jabar merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar.

"Kalau Golkar Jabar sudah menyampaikan pernyataan resmi bahwa kami mengharapkan Pak Ridwan Kamil tetap mencalonkan diri di Jabar," ungkapnya.

Disinggung soal koalisi di Pilgub Jabar, Iswara masih menunggu arahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, apakah sama dengan koalisi Pilpres 2024 kemarin atau mengikuti kondisi masing-masing daerah.

"Namun biasanya itu diserahkan pada kondisi daerah masing-masing, karena karakteristik daerah berbeda-beda. Saya yakin ketua umum akan bijak dalam memberikan arahan nanti," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA