Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peleburan KPK dan ORI Hanya Isu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 05 April 2024, 20:55 WIB
Peleburan KPK dan ORI Hanya Isu
Nawawi Pomolango/RMOL
rmol news logo Peleburan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi satu dengan Ombudsman RI (ORI) disebut hanya isu yang sengaja dihembuskan pihak-pihak tertentu di tengah situasi banyaknya kritik terhadap lembaga antirasuah itu.

Begitu disampaikan Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango menanggapi isu yang menyebut Nawawi sudah dipanggil Presiden Joko Widodo membahas peleburan KPK menjadi satu dengan ORI.

"Pepesan kosong, nggak ada tuh. Saya pastikan bohong, saya belum pernah ketemu Presiden untuk urusan seperti itu," kata Nawawi kepada wartawan, Jumat (5/4).

Nawawi curiga, ada pihak yang sengaja menghembuskan isu tersebut di tengah situasi yang banyak kritikan terhadap KPK.

"Itu bukan wacana, itu issue yang sengaja dihembuskan pihak-pihak tertentu, untuk apa menanggapi hal yang zonk," pungkas Nawawi.

Isu peleburan KPK menjadi satu dengan ORI awalnya dihembuskan oleh peneliti senior Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana saat menghadiri acara diskusi publik di KPK pada Selasa (2/4). Kurnia mengaku mendapatkan informasi bahwa isu tersebut tengah menjadi pembahasan di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA