Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diungkit Soal Bansos, Ahli 02 Singgung Kemenangan Anies Lawan Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 April 2024, 22:12 WIB
Diungkit Soal Bansos, Ahli 02 Singgung Kemenangan Anies Lawan Ahok
Suasana Sidang PHPU di MK/RMOL
rmol news logo Penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang didalilkan pasangan 01 Anies-Muhaimin dan pasangan 03 Ganjar-Mahfud untuk digunakan  memenangkan pasangan 02 Prabowo-Gibran dinilai mengada-ada.

Hal ini disampaikan ahli yang dihadirkan kubu Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi dalam sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (4/4).

Hasan menganalogikan, jika benar ada pengaruh pembagian bansos untuk kemenangan calon tertentu, maka saat Pilkada DKI Jakarta 2017 akan menempatkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pemenang.

"Kalau ada hubungan bansos dengan keterpilihan, Anies tidak bisa menang lawan Ahok," ujarnya

Hasan melanjutkan, banyak contoh petahana kalah meski pemberian bantuan sosial tinggi. Sebab, pemilihan ditentukan oleh kualitas kandidat.

"Petahana bisa menang karena calon lawannya tidak lebih baik. Sesederhana itu. Kalau calon lawannya lebih baik, dan bansos berapa pun, petahana akan kalah," tukasnya.

Kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud mendalilkan politisasi bansos oleh pemerintah untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Mereka menuding Presiden Jokowi menggunakan instrumen negara untuk memenangkan anaknya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA