Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Kerja Sama Pertahanan, Menhan Prabowo Temui PM Jepang di Tokyo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 03 April 2024, 18:15 WIB
Bahas Kerja Sama Pertahanan, Menhan Prabowo Temui PM Jepang di Tokyo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, di Tokyo, Rabu (3/4)/Istimewa
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan kerja ke Jepang. Kunjungan ini diharapkan bisa meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara di berbagai sektor. Khususnya di bidang pertahanan.

Kedatangan Prabowo disambut hangat oleh Perdana Menteri (PM) Jepang, Fumio Kishida, di Ruang Pertemuan Kantor Perdana Menteri, Tokyo, Jepang, Rabu (3/4).

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan Jepang, khususnya terkait pertahanan yang lebih mendalam.

“Kedua negara telah membangun hubungan kerja sama yang baik sejauh ini, dan meminta pemerintah Jepang untuk bekerja sama guna mencapai hubungan yang lebih kuat di masa depan dan meningkatkan kolaborasi di bidang pertahanan,” kata Prabowo.

Sementara itu, PM Kishida berharap kerja sama yang ditawarkan Prabowo dapat memperdalam kolaborasi bilateral dengan Indonesia. Terlebih untuk mendorong kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

“Kunjungan ini sangat menggembirakan. Jepang dan Indonesia telah berteman dekat sejak lama. Saya ingin (Jepang dan Indonesia) lebih meningkatkan kerja sama sebagai mitra yang berbagi nilai dan prinsip dasar,” tutur Kishida.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, delegasi Jepang dihadiri oleh Deputy Chief Cabinet Secretary, Hiroshi Moria; Secretary General NSS, Takeo Akiba; Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi; Deputy Minister for Foreign Affairs, Takehiro Funakoshi; DG South Asia, Ryo Nakamura; dan Vice Minister of Defense for International Affairs, Kiyoshi Serizawa.

Sementara dari pihak delegasi RI dihadiri Dubes RI, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Kabais TNI, Kabaranahan Kemhan, dan Atase Pertahanan RI di Tokyo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA