Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP TaK Terkejut Kalau Jokowi Ingin Duduki Kursi Ketum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 April 2024, 17:17 WIB
PDIP TaK Terkejut Kalau Jokowi Ingin Duduki Kursi Ketum
Presiden Joko Widodo/Istimewa
rmol news logo Setiap kader banteng tidak mungkin tak tergiur untuk menduduki kursi Ketua Umum PDIP, termasuk Presiden Joko Widodo.

Hal itu ditegaskan politikus senior PDIP, Andreas Hugo Parreira, menyoal pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut Jokowi ingin menggeser Megawati dari posisi ketua umum.

"Saya kira siapa sih, tidak ada yang tidak ingin menjadi Ketum PDIP gitu lho, dan saya kira ya banyak orang pasti menghendaki itu, menjadi Ketum PDIP," kata Andreas kepada wartawan di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (3/4).

Menurutnya, jabatan ketua umum menjadi incaran kader lantaran memiliki peran strategis dalam kebijakan partai.

Atas dasar itu, keinginan Jokowi untuk menjadi Ketum PDIP bukan hal yang mustahil.

"Menjadi Ketum PDIP tentu mempunyai posisi dan kedudukan penting di dalam pengambilan keputusan-keputusan politik di republik ini. Bukan hanya di partai tapi di republik ini," ujarnya.

"Saya kira bukan hal mengejutkan ada orang (ingin jadi Ketum PDIP), termasuk mungkin Pak Jokowi menghendaki itu," ucapnya.

Disinggung mengenai respons Jokowi terhadap keinginannya menjadi ketum partai, Andreas menilai hal itu merupakan sesuatu yang wajar dan manusiawi.

"Saya kira respons beliau, tentu itu hak beliau untuk menyampaikan pendapatnya bahwa dia ingin menjadi ketum partai apa saja ya silakan, hak beliau," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA