Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Selalu Menang Sejak 2014, Himalo Usulkan Kader Terbaik NTB Isi Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 31 Maret 2024, 23:25 WIB
Prabowo Selalu Menang Sejak 2014, Himalo Usulkan Kader Terbaik NTB Isi Kabinet
Acara Buka Bersama Himpunan Masyarakat Lombok sekaligus syukuran karena Pemilu 2024 telah berjalan aman dan damai/Istimewa
rmol news logo Sebagai wujud rasa syukur atas penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berlangsung dengan damai, aman, dan tertib tanpa ada kendala yang berarti, Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo) Jakarta menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Lombok yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya di sebuah restoran di kawasan Jakarta Timur, Minggu (31/3).

Rasa syukur ini makin kuat karena pada Pemilu 2024 tak ada lagi isu SARA yang dapat membelah masyarakat seperti yang pernah muncul pada 2014 dan 2019.

Ketua Umum Himalo, Karman BM mengatakan, momentum Ramadan tahun ini selain dimanfaatkan untuk memperkuat silaturahim masyarakat Lombok di Jakarta, juga sekaligus mensyukuri bahwa Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Himalo memberi apresiasi semua pihak termasuk aparat keamanan yang mampu menjaga situasi tetap kondusif. Pun memberi jempol terhadap kedewasaan masyarakat Indonesia dalam mengelola perbedaan pilihan politik.

"Tentu aparat Kepolisian dan TNI patut diberi apresiasi. Momentum ini juga kami ucapkan selamat kepada semua pihak yang telah diberi kepercayaan oleh masyarakat, terutama pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang telah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilpres oleh KPU," ujar Karman yang juga mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII), Minggu (31/3).

Menurut Karman, dalam 3 kali penyelenggaraan Pilpres sejak 2014, Prabowo selalu menang di Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk di Lombok, dengan konsisten di atas 70 persen. Hal ini membuktikan sosok Prabowo dicintai oleh masyarakat NTB.

"Memang sosok Prabowo ini dicintai oleh masyarakat NTB, terbukti sejak 2014 Prabowo selalu menang di atas 70 persen ya. Maka dari itu kami usulkan kepada Prabowo agar ada anak bangsa kader terbaik dari NTB untuk mengisi kabinet Prabowo-Gibran nantinya," harap Karman.

"Siapapun itu, Prabowo yang lebih memahami. Kami dalam posisi mengusulkan agar menjadi atensi yang serius," pungkas Karman. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA