Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Lebih Seksi Ketimbang Nasdem Gabung Koalisi Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 31 Maret 2024, 07:20 WIB
PDIP Lebih Seksi Ketimbang Nasdem Gabung Koalisi Prabowo
Momen Prabowo Subianto foto bersama Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani/Ist
rmol news logo Posisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dianggap lebih seksi ketimbang Partai Nasdem untuk diajak bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nantinya.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, jika Prabowo dapat menggaet PDIP, maka selesai dan aman urusan Prabowo dalam pemerintahan nantinya.

"Jika persoalannya adalah koalisi, maka jelas posisi PDIP lebih seksi ketimbang Nasdem. Prabowo akan lebih condong memilih berkoalisi dengan PDIP ketimbang memilih berkoalisi dengan Nasdem maupun PKB," kata Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (31/3).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini meyakini, kestabilan roda pemerintahan yang akan dijalankan Prabowo akan dirasakan jika berhasil mengajak PDIP masuk ke dalam koalisi.

"Apabila hal tersebut dapat dilakukan oleh Prabowo, maka tidak hanya menguntungkan pemerintahan yang akan dijalankan oleh Prabowo ke depan, namun juga menguntungkan PDIP di mana masih dapat mempertahankan dan menempatkan kader-kader terbaiknya di pemerintahan," pungkas Saiful.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA