Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumat Agung, Jokowi Ajak Umat Jadikan Kasih sebagai Inspirasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 29 Maret 2024, 11:55 WIB
Jumat Agung, Jokowi Ajak Umat Jadikan Kasih sebagai Inspirasi
Presiden RI Joko Widodo/Istimewa
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati Hari Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani di Tanah Air. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara lewat akun media sosial resminya, baik Instagram maupun X, pada Jumat (29/3).

"Selamat memperingati Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani," kata sosok yang akrab disapa Jokowi itu seperti dikutip redaksi, Jumat (29/3).

Presiden berharap umat Kristiani dapat meresapi makna besar dari pengorbanan Yesus Kristus.

"Serta menjadikan nilai kasih yang tulus, pengampunan yang tak terhingga, juga kedamaian yang menenangkan jiwa, sebagai inspirasi hidup kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tahun ini, perayaan Kenaikan Isa Almasih menjadi istimewa karena dirayakan oleh umat Kristiani bersamaan dengan momen umat Islam melaksanakan puasa Ramadan.

Perayaan Jumat Agung sendiri punya makna tersendiri bagi umat Kristiani, karena saat itu adalah momen Yesus menyerahkan nyawa kepada Bapa di surga sebagai bentuk pengorbanan dan belas kasih-Nya kepada umat manusia.

Hal itu dilakukan sebagai penebusan dosa-dosa yang telah dilakukan seluruh umatnya dan menjadi cerminan akan pentingnya memiliki sifat penolong serta pemaaf.

Lewat Jumat Agung, Yesus mengajarkan kepada umatnya tidak pantang menyerah menghadapi segala rintangan, karena penderitaan yang dialami oleh manusia dalam hidupnya itu tidak berlangsung selamanya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA