Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Menang Telak 3-0 di Kandang Vietnam, Anggota Komisi X DPR: Berkah Bulan Puasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 27 Maret 2024, 19:16 WIB
Indonesia Menang Telak 3-0 di Kandang Vietnam, Anggota Komisi X DPR: Berkah Bulan Puasa
Kemenangan Timnas Indonesia di kandang Vietnam mendapat respons positif di tanah air/PSSI
rmol news logo Untuk kedua kalinya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua grup F zona Asia. Setelah menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pekan lalu, Tim Garuda kembali menaklukkan Vietnam saat bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam (26/3).

Tak tanggung-tanggung, Asnawi Mangkualam cs menang dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini makin terasa luar biasa karena mengakhiri catatan buruk Indonesia yang tak pernah menang di Hanoi dalam 20 tahun terakhir.

Hasil apik ini pun disambut gembira oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, yang menyebut kemenangan timnas Indonesia merupakan keberkahan bulan suci Ramadan.

"Berkah di bulan puasa, sahur menjadi terasa lebih nikmat, tidur lebih nyenyak. Timnas Indonesia dengan tiga gol oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta,” kata Hetifah kepada wartawan, Rabu (27/3).

"Kemenangan yang diracik oleh pelatih Shin Tae Yong di tengah keterbatasan waktu mempersiapkan tim yang sangat singkat,” sambungnya.

Legislator dari Fraksi Golkar ini menambahkan, timnas Indonesia mampu menampilkan performa yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga masyarakat yang menonton pun terhibur. Apalagi kemudian diakhiri dengan kemenangan.

Hetifah pun merasa bersyukur atas kemenangan yang diraih timnas Indonesia dengan skor 3-0 itu.

"Berarti semakin dekat pada tujuan akhir untuk lolos fase grup, seperti yang pernah dicapai oleh Timnas Indonesia ketika diracik oleh pelatih Sinyo Aliandoe dengan pemain di antaranya captain team Hery Kiswanto pada PPD 1986. Saat itu Timnas kita hampir lolos ke Meksiko sebelum dikalahkan oleh Korea Selatan,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA