Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Pertemuan Prabowo-Surya Paloh, Gerindra dan Nasdem Cirebon Mulai Bangun Komunikasi Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 Maret 2024, 18:37 WIB
Ikuti Pertemuan Prabowo-Surya Paloh, Gerindra dan Nasdem Cirebon Mulai Bangun Komunikasi Politik
Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik/RMOLJabar
rmol news logo Pertemuan dua elite partai politik, Prabowo Subianto dan Surya Paloh, di Jakarta pada pekan kemarin menjadi inspirasi bagi Partai Gerindra dan Partai Nasdem Kota Cirebon untuk mulai membangun komunikasi politik. Terutama untuk menjajaki koalisi menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon 2024 mendatang.

Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik mengatakan, pertemuan tersebut diinisiasi oleh Nasdem dalam rangka menyikapi pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh.

"Melihat dua tokoh ketemu untuk menyejukkan suasana setelah pengumuman dari KPU, tentu agar suasana kembali seperti sedia kala. Agar tidak ada saling menjelekan dan sebagainya," kata Fitrah dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (26/3).

"Kami menjalin komunikasi baik dengan Nasdem dalam menghadapi Pilkada. Koalisi atau tidak, minimal silaturahmi sudah terjalin," sambungnya.

Menurut Fitrah, politik itu dinamis, sehingga koalisi umumnya diputuskan di menit-menit akhir. Akan lebih mudah, kata dia, jika komunikasi dilakukan sejak dini karena bisa menjadi partai pengusung berkoalisi dengan Nasdem.

"Koalisi belum menentukan tetapi kan komunikasi sudah terjalin. Jika koalisi terjadi, harapan Gerindra seperti itu," jelasnya.

Fitrah menuturkan, Gerindra belum membahas sosok yang akan diajukan. Sementara kalau dari Nasdem jelas mengusung Eti Herawati yang notabene adalah mantan wakil walikota.

"Kami masih menunggu juklak juknis dari DPP terkait pengusungan calon kepala daerah," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA