Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Akui Sudah Ada Pembicaraan Kursi Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 26 Maret 2024, 15:27 WIB
Gerindra Akui Sudah Ada Pembicaraan Kursi Menteri
Jurubicara DPP Partai Gerindra Habiburokhman/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra membenarkan pengakuan Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka bahwa sudah membahas jatah kursi menteri di kabinet setelah dinyatakan menjadi pemenang Pilpres 2024 oleh KPU beberapa waktu lalu.

“Ya pastinya memang, sebagaimana disampaikan oleh Mas Gibran seperti itu, ya pasti seperti itu,” kata Jurubicara DPP Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Kendati demikian, Waketum Partai Gerindra ini menyebut bahwa pembicaraan kursi kabinet Prabowo-Gibran secara resmi belum dibicarakan oleh para ketua umum parpol pengusung dan pendukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Memang belum official mungkin ya antar para ketum. Tapi secara substansi, hal ihwal terkait proporsi kabinet, menurut saya sih sudah dibicarakan. Kan Pak Prabowo juga sudah banyak melakukan pertemuan dengan para ketua-ketua umum ya,” ujar Habiburokhman.

Setelah dinyatakan menang Pilpres 2024 oleh KPU, Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di Jakarta pada Jumat lalu (22/3).

Dalam pertemuan itu, Gibran mengaku sempat membahas banyak hal. Antara lain turut dibahas oleh Gibran dengan Prabowo yakni mengenai rancangan kabinet setelah dilantik sebagai Presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

"Pembicaraan banyak. (Soal kabinet) Ya salah satunya itu," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (25/3).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA