Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Tunjuk Rosan Roeslani Ketua Paguyuban Solidaritas Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 25 Maret 2024, 18:56 WIB
Prabowo Tunjuk Rosan Roeslani Ketua Paguyuban Solidaritas Nasional
Calon Presiden Prabowo Subianto di acara buka bersama TKN, TKD, dan Relawan, Senin (25/3)/RMOL
rmol news logo Seiring ditetapkannya pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemenang Pilpres 2024, status Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pun berakhir.

Rosan kini punya jabatan baru: Ketua Paguyuban Solidaritas Nasional.

Penunjukkan Rosan dilakukan langsung oleh Prabowo Subianto dalam acara buka puasa bersama TKN, Tim Kampanye Daerah (TKD), dan relawan di ballroom Ritz Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Awalnya, Prabowo menyampaikan terimakasih yang mendalam atas perjuangan TKN dan TKD serta para relawan yang telah bekerja keras memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut. Lantas, Prabowo meminta agar semua relawan, TKN, serta TKD tidak bubar.

"Pak Rosan dan para teman-teman sekalian, TKN memang harus berakhir karena kampanye sudah selesai. Tapi paguyuban ini saya mohon jangan bubar," kata Prabowo. "Saya mengusulkan paguyuban ini kita beri nama gerakan Solidaritas Nasional."

Menteri Pertahanan RI itu menambahkan, Paguyuban Solidaritas Nasional itu akan menampung seluruh anak negeri tanpa terkecuali.

"Kita adalah satu paguyuban, satu gerakan, yang terdiri dari semua suku, semua agama, semua ras, semua daerah, semua kalangan, bersatu menuju Indonesia Emas," tuturnya.

Kemudian, Prabowo meminta persetujuan seluruh hadirin yang hadir untuk mendapuk Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menjadi ketua paguyuban.

"Jadi kalau sudah demikian, bagaimana kita mandaulat Ketua TKN saja langsung menjadi Ketua Gerakan Solidaritas Nasional, bagaimana? Setuju? Setuju? Perlu voting atau tidak?" tanyanya.

"Nanti ada alasan yang bilang tidak demokratis. Dan nanti Ketua Dewan Pembinanya adalah Presiden Republik Indonesia yang ke-8," tutup Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA