Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Tak Akan Bisa Diintervensi Siapapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 25 Maret 2024, 07:46 WIB
Prabowo Tak Akan Bisa Diintervensi Siapapun
Calon Presiden Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Memiliki track record kaliber, Prabowo Subianto diyakini akan berdaulat penuh atas kebijakan-kebijakannya saat memimpin pemerintahan. Dia diyakini tak akan bisa diintervensi siapapun, termasuk Joko Widodo.

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, berpendapat, Capres pemenang Pilpres 2024 itu bukan tokoh seumur jagung. Dia memiliki kaliber, integritas, dan paham bagaimana cara berpolitik dalam konteks kebangsaan.

"Dia akan berdaulat penuh atas diri dan jabatannya. Tidak ada satu unsurpun yang mampu mendiktenya," katanya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (25/3).

Meski begitu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga sosok yang sangat menghormati tokoh-tokoh lain. Sehingga dia pasti tak segan meminta saran dari para tokoh-tokoh itu.

"Tentunya Jokowi salah satu pihak yang kemungkinan dimintai saran oleh Prabowo dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraannya," tambahnya.

Karena, kata dosen Universitas Dian Nusantara itu, tidak dapat dipungkiri, 10 tahun Jokowi memimpin Indonesia, banyak hal-hal out of the box yang dilakukan ayah Gibran itu.

"Untuk menjalankan tongkat estafet tentu perlu saran dan masukan. Maka saya garisbawahi, saran itu bukan masukan, bukan intervensi. Jadi Prabowo akan berdaulat penuh pada apa yang dia yakini, pada apa yang dia putuskan," pungkas Tamil.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA