Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang Pileg di Jakarta, PKS Harus Berani Tampilkan Kader Sendiri di Pilgub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 23 Maret 2024, 21:56 WIB
Menang Pileg di Jakarta, PKS Harus Berani Tampilkan Kader Sendiri di Pilgub
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan bergulir, salah satunya di wilayah Provinsi DKI Jakarta, diharapkan bisa diikuti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan memajukan calon.

Dengan perolehan suara mencapai 19 persen, PKS berhasil menempatkan 18 kadernya duduk di DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. PKS berhasil menggusur PDIP yang selama 10 tahun terakhir menang di Jakarta.

Menanggapi hal ini, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Taufik Amrullah mengatakan, dengan konfigurasi hasil Pileg 2024 yang diraih maka sudah saatnya PKS berani untuk mengusung kader sendiri di Pilgub DKI.

"PKS punya stok kader yang mumpuni. Sebut saja Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS yang juga mantan Gubernur NTB Doktor Zulkieflimansyah, bahkan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi kan bisa maju," ujar Taufik dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/3).

Menurut Taufik, untuk Mardani Ali Sera sebagai putra Betawi Asli Jakarta, dia punya dua kelebihan sekaligus sebagai putra daerah yang punya basis kuat.

Untuk itu, katanya, tidak ada alasan PKS tidak mengusung kadernya sendiri sebagai calon gubernur di Jakarta.

"PKS pun harus berani. Kami yakin dengan kemenangan di Jakarta dalam Pemilu 2024 ini, sudah waktunya PKS tampilkan kader sendiri di Jakarta," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA