Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Hormati Hasil Pemilu Meski Banyak Drama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 Maret 2024, 17:38 WIB
PKS Hormati Hasil Pemilu Meski Banyak Drama
Presiden PKS Ahmad Syaikhu/Ist
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghormati hasil Pemilu 2024 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu kemarin (20/3).

"Sebagai Partai politik yang berkomitmen pada prinsip-prinsip demokrasi dan proses pemilu, PKS menghormati keputusan yang diambil oleh KPU," ucap Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam keterangan resminya, Jumat (22/3).

Kendati begitu, Ahmad Syaikhu menuturkan partainya memberikan catatan terkait banyaknya pelanggaran selama proses Pemilu berlangsung.

"Proses ini, sayangnya, penuh dengan drama dan ketegangan yang merusak sendi-sendi demokrasi," tambah Syaikhu.

Anggota Komisi I DPR RI itu lantas menyoroti  banyaknya pelanggaran etika oleh KPU dan Bawaslu serta ketidakprofesionalan terkait Sirekap yang menimbulkan kegaduhan dan ketidaknetralan aparatur pemerintahan dalam Pemilu.

"Kami tidak bisa mengabaikan fakta bahwa money politics, praktik politik yang melibatkan uang dan kekayaan telah menjadi sebuah kewajaran umum dalam mengarahkan pilihan," ujar Syaikhu.

"Hal ini seharusnya memicu tindakan tegas dari penyelenggara pemilu untuk menjaga integritas proses demokrasi. Kami berharap agar tindakan pencegahan dan penindakan terhadap praktik money politics dapat diperkuat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA