Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ngaku Sudah Beri Selamat kepada Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Maret 2024, 02:59 WIB
Jokowi Ngaku Sudah Beri Selamat kepada Prabowo-Gibran
Presiden Joko Widodo mengaku sudah menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran/Net
rmol news logo Ucapan selamat kepada pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, telah disampaikan Presiden Joko Widodo. Ucapan selamat itu disampaikan Jokowi melalui telepon.

Pengakuan itu disampaikan Jokowi kepada wartawan usai menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam (21/3)

"Oh sudah, lewat telepon saya ucapkan selamat (kepada Prabowo)," ucap Jokowi.

Jokowi juga mengaku sudah memberikan ucapan selamat kepada putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pasangan Prabowo di Pilpres 2024.

"Kita ucapin selamat, udah," imbuhnya.

Saat disinggung apakah dirinya akan memberikan arahan atau pesan kepada Prabowo, Jokowi menekankan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah tahu mana yang baik untuk negara.

"Enggak perlulah (memberi arahan). Pak Prabowo sudah tahu mana yang baik untuk negara ini. Saya kira dia sudah tahu," tandas Jokowi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, Rabu (20/3). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA